Pages

Minggu, 15 Juli 2012

PENGERTIAN AKUNTANSI



1.     Menurut American Accounting Association (AAA)
Akuntansi adalah proses mengidentifikasi, mengukur, dan melaporkan informasi ekonomi untuk memungkinkan adanya penilaian dan pengambilan keputusan yang jelas dan tegas bagi mereka yang menggunakan informasi tersebut.
2.     Menurut American Institute of Certified Public Accounting (AICPA)
Akuntansi adalah suatu kegiatan jasa yang berfungsi untuk menyediakan data kuantitatif, terutama yang mempunyai sifat keuangan dari kesatuan usaha ekonomi yang dapat digunakan dalam pengambilan keputusan-keputusan ekonomi dalam memilih alternatif-alternatif dari suatu keadaan.
3.     Menurut Accounting Principle Board Statement No. 4 (APBS No. 4)
Akuntansi adalah suatu kegiatan jasa yang berfungsi untuk memberikan informasi kuantitatif, umumnya dalam ukuran uang, mengenai suatu badan ekonomi yang dimaksudkan untuk digunakan dalam pengambilan keputusan ekonomi, yang digunakan dalam memilih di antara beberapa alternatif.
4.     Menurut FASB 
“Accounting is the body knowledge and functions concered with
systematic originating, recording, classifying, processing, summerizing,
analyzing, interpreting and supplying of dependable and significant
information covering, transaction, and event wich are, in part  at least, of
financial character, required for the management and operation of an entity
and for report that have to be submitted there on to meet fiduciary and
other responsibilities”.

Akuntansi adalah badan pengetahuan dan fungsi concered dengan sistematis , merekam, mengklasifikasikan, memproses, menganalisis, menafsirkan dan mengandalkan penyediaan dan signifikan informasi meliputi transaksi dan acara , di antaranya adalah sebagian dari keuangan karakter, diperlukan untuk pengelolaan dan pengoperasian suatu entitas dan untuk laporan yang harus diserahkan untuk memenuhi fidusia dan tanggung jawab lain.
5.     MENURUT KAPLAN & NORTON
Akutansi adalah suatu sistem informasi yang merupakan bagian dari sistem bisnis keseluruhan di era informasi. Akutansi dibutuhkan di setiap denyut bisnis di era informasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Comment Please